Saat Flu menyerang..

Awal bulan Ramadhan malah sakit,, bukan sakit yang parah.. Cuma flu sih,, tapi tetep bikin ga nyaman.. Gara-gara aku mandi malem dan aku udah makan angin yang aga banyak (masuk angin) jadilah aku bersin-bersin ga karuan,, ujung-ujungnya meler,, kepala pusing,, dan sedikit batuk.. Berhubung aku lagi sakit flu trus pengen berbagi info tentang flu,, nih aku kasih sedikit info..

Influenza atau lebih dikenal dengan istilah flu adalah penyakit yang mengganggu pernapasan.. Penyebabnya yaitu virus Influenza tipe A, tipe B, ataupun tipe C.. sebenernya kalo kita terserang flu ga perlu minum obat termasuk antibiotik,, karena penyakit ini disebabkan oleh virus bukan bakteri.. Kita hanya perlu meningkatkan sistem imun kita.. Jangan lupa konsumsi vitamin C.. Banyak istirahat dan minum air putih terbukti bisa meringankan penyakit ini.. Kalopun gejalanya disertai demam atau pusing paling bisa meminum obat antipiretik atau analgetik yaitu paracetamol.. Karena pada dasarnya ga ada obat yang bisa menyembuhkan flu paling-paling obat itu hanya untuk meringankan geala yang menyertai flu ini..

Flu memang sering sekali menyerang tubuh kita.

Nah,, untuk mencegah flu kita harus menjaga tubuh tetap fit.. Menjaga keekbalan tubuh kita.. disini si aku depet beberapa bocoran gimana cara meningkatkan sistem imun kita.. check this out.

Mendengarkan musik.
Sebuah studi yang mempelajari efek musik terhadap sistem kekebalan perempuan yang sedang hamil menunjukkan kalau mendengarkan musik bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu.

Pijat lymphatic
merupakan salah satu cara terbaik mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Daripada mengobati penyakit, lebih baik memanjakan tubuh Anda dengan melakukan pijat. Anda bisa melakukan pijat sekaligus perawatan kecantikan di spa-spa yang ada di kota Anda.

Relaksasi
Stres bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, ada baiknya meluangkan waktu untuk relaksasi. Jika tuntutan bos dan tumpukan pekerjaan membuat Anda stres, cobalah melakukan yoga.

Tertawa
Cobalah lebih banyak menceritakan dan mendengarkan lelucon yang tentunya bisa membuat Anda tertawa. Tertawa bisa meningkatkan sistem imun dengan cara menurunkan kadar stres dan kecemasan. Selain itu, tertawa juga bisa meredakan ketegangan otot dan meningkatkan asupan oksigen.

Tidur
Tidur nyenyak delapan jam semalam juga turut meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres yang justru akan memperlemah sistem imun.

Olahraga
Olahraga berfungsi meningkatkan hormon-hormon yang menguatkan imunitas tubuh. Selain itu, olahraga merupakan cara yang baik untuk mengurangi tingkat stres.

Perbanyak asupan air putih.
Minum air putih merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit sehat, dan kulit merupakan pertahanan pertama tubuh dalam melawan infeksi dari luar.

Makan sehat
Orang-orang yang obesitas dinyatakan lebih sulit melawan infeksi, jadi ada baiknya mempertahankan berat badan ideal dengan menerapkan pola makan sehat. Konsumsilah diet kaya buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Selamat mencoba dan semoga kita terhindar dari berbagai penyakit ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s