Bubar sensasional dengan menu yang tak ada duanya..

Cuma dengan beberapa ribu saja kita sudah bisa makan enak dengan menu yang sederhana..

Walaupun sederhana tapi disini kita bener-bener ngerasain apa yang namanya persaudaraan,, solidaritas,, dan kebersamaan..

Bikin kangen suasananya

Dengan menu yang sederhana tapi tidak membuat nafsu makan kita lenyap,, malah dengan sederhana dan prosesnya yang lama menambah kenikmatan saat berbuka..

Ternyata masak itu ga gampang,, ribet,, perlu ini itu,, baju bau sama asap yang nempel.. Rasa dan tampilan ga jelas.. haha

Sedikit bercerita tentang menu yang saya rasa paling ‘aneh’ yaitu karedok.. Karedok yang saya kenal yaitu campuran kacang panjang dengan bumbu sambal (bukan sambal ya,, bedanya karedok ga begitu pedes trus bumbunya juga sederhana) tanpa bumbu kacang.. ingat tanpa bumbu kacang..

nah,, setelah sang kacang panjang beres kita bersihkan dan potong-potong teman saya langsung meracik bumbu dengan bumbu pecel,, nah lo bumbu pecel.. saya mulai bertanya-tanya,, aneh ??? ko pake bumbu pecel ??? kaya lotek dong.. gpp lah,, liat hasilnya aja..

Bumbu pecel pun habis dan kacang panjang belum terbumbui sepenuhnya,, bingung dong kita.. Mana adzan magrib udah berkumandang.. Masak-masak di stop dulu,, kita sedikit berbuka dengan sop buah yang rasanya rada ancur,, sebagian dengan cendol yang enak.. Karena si perut udah kriuk-kriuk kita langsung menyerbu batagor yang dibeli sama iya dan tari.. uuhh,, enaknya.. Maknyos deh lagi laper makan batagor sambil rebutan lagi.. haha,, persis kaya orang kelaperan.. Batagornya pun abis dalam beberapa detik,, tapi bumbunya masih banyak..

Tiiinnggg,,, ide amat sangat cemerlang muncul entah dari otak siapa.. Mencampurkan bumbu batagor yang ga abis ke dalam karedok,, hhaaahhhh ???? gimana rasanya ???? Eeemmm ???

Setelah tercampur,, kita icip-icip karedok ini.. ennaakk,,, lumayan lah.. aku ga berani nyoba,, hihi.. tapi penasaran juga,, sedikit icip-icip ternyata ya memang lumayan,, lebih kerasa bumbu batagornya…

Karedok blasteran

karedok belasteran akhirnya beres juga,, dan berlanjut ke cerita si kangkung dan sambel cabe rawit…

Kangkung yang dimasak enak sih,, tapi itu lho cabe rawit bertebaran dimana-mana.. hati-hati,, banyak ranjau.. dan gokilnya kita (entah gokil entah jorok) kita icip-icip kangkung ga pake sendok,, hayo pake apa ??? Pake tangan dong,, ampun deeh kita.. Itu kangkung langsung kita rebut sama tangan (bukan tangan sih,, tapi jari).. maknyos lah pokonya,, sambi ludes tak bersisa tuh si kangkung,, kuahnya aja diseruput sama siapa ya ???? Ngaku ngaku hei penyeruput kuah kangkung,, hahaha

Lanjut ke si sambel cabe rawit,, sambel yang diracik pedes gila.. Yang keliatan cuma cabe rawit aja,, gilla.. Ga pedes gimana coba,, entah menggunakan berapa kilo cabe rawit (lebay,, padahal belinya juga cuma seperempat kilo)..

si kangkung dan si sambel

Dua menu yang biasa yaitu si ikan asin sama tahu,, itu sih gampang.. Tinggal cuci dan goreng juga jadi.. Tahu sebelum masuk piring udah kecolongan entah sama siapa (salah satunya sama aku) haha.. Si ikan asin ternyata kebanyakan,, ga kira-kira dong kita berenam tapi ikan asinnya empat.. yang kemakan cuma satu,, tapi maknyos bangetlah.. Ditambah nasi liwet pake daun salam.. Wangi dan uummm,, bikin ngiler…

menu luar biasa

nah ini yang ga bisa terlupakan,, makan satu piring berdua.. Biar lebih terasa kebersamaannya,, padahal keterbatasan alat.. Semua pada nambah dan porsinya gila-gilaan.. Saking kelaperannya,, jam tujuh coba kita baru makan.. ga kelaperan gimana ???

porsi makan berdua

Beres makan,, kita bersih-bersih.. setelah itu langsung narsis-narsisan.. Foto-foto dengan wajah yang udah ga banget.. Ketawa-ketiwi di kosan orang,, bikin heboh satu kosan (emang biasanya kita gitu sih) untung ga dimarahin satu kosan juga,, bayangin dong kosan bila diatas dan kita loncat-loncat ga karuan,, haha (ga loncat sih tapi cuma bikin getaran berapa skala richter) untung ga rubuh.. haha

narsis ga karuan

setelah cape kita membubarkan diri,, yang pulang pulang yang nginep nginep (appa sih).. pokoknya seru ga karuan gitu lah,, tapi sumpah bener-bener seru.. tak akan terlupakan sampe kapan pun.. Bubar yang aneh tapi asyik,, jadi pengen lagi deehh…

Pengen lebih komplit,, smuanya dateng.. ga stengah-setengah kaya gini… kapan ya ???? ayo ah,, menggila bareng lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s