New Year

Bunyi terompet, kembang api,  dan berbagai hiburan lainnya menjadi ritual wajib saat tahun baru.

From Google

Tahun baru, layakkah untuk dirayakan dengan megah ?? Menurut saya pribadi taun baru adalah hari biasa, kenapa biasa ? Karna taun baru sama kayak perubahan tanggal dari tanggal 31 ke tanggal 1. yang membedakan hanyalah perubahan taunnya saja. Penting ??? Biasa aja sih.

Bukan maksud untuk ngedudje ketidak pentingan perayaan tahun baru. cuma mempertanyakan kelayakan perayaan tahun baru yang bisa dibilang berlebihan. Ini tidak berarti aku tidak pernah menikmati adanya tahun baru. yang paling melekat di benak aku saat tahun baru itu adalah libur (tanggal merah) dan ulang tahun mama :* itu saja.

Banyak berbagai efek yang kita rasakan akibat perayaan tahun baru. dimulai dari efek positifnya yaitu libur (tetep), banyak film2 box office yang ditangkan di tipi, banyak konser2 musik yang berseliweran, dan bagi kaum hawa dan para shopaholic taun baru ataupun akhir taun adalah surganya belanja. Why ?? Karena hampir setiap pusat perbelanjaan, mall, FO, Distro menawarkan sale gila2an. dari 10% sampai 75%, yaah walaupun sebenernya itu hanya strategi pasar buat menjaring pembeli tapi tetep aja tergiur dengan si SALE itu.

Lanjut ke efek yang kurang mengenakan. Tahun Baru, seperti disebutkan tadi banyak konser musik, orang2 berlomba untuk sekedar kongkow atau jalan2 keluar rumah. Sudah bisa ditebakkan efeknya ?? yaah, kemacetan dan kesemrawutan jalanan yang menjadikan tahun baru berbeda dengan hari2 biasa lainnya. Bunyi terompet dan kembang apa disaat jam 00.00 bahkan sampai pukul 01.00, naah bagi yang gak merayakan dan tinggal di kota besar hal seperti ini akan mengganggu atau tidak ?? mengganggu waktu istirahat. Tapi toh para pelaku nya menikmati setiap efeknya, efek yang baik ataupun kurang baiknya.

Lanjut soal Resolusi, memang tahun baru diidentikan dengan Resolusi. Harapan, yaah harapan dan rencana untuk kedepannya. sebenernya resolusi itu gak harus di tahun baru saja, awal bulan juga kita bisa membuat resolusi. tanggal berapapun gak harus tanggal 1 ditaun baru. yang penting adalah niat dan kesungguhan untuk menjalani resolusinya. percumakan kita bikin resolusi di awal tahun tapi ujung2nya lupa sama resolusi kita dan gak ada usaha untuk menjalankannya.

So guys, itu hanya unek2 aku ajalah. selanjutnya kembali ke diri masing2. Karna setiap orang mempunyai pandangannya sendiri2. Yang jelas Selamat Tahun baru semoga menjadi pribadi yang lebih baik.

Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s