Ramuan dengan madu

Cairan kental, manis, berwarna kuning atau cokelat yang  punya berbagai manfaat apalagi klo bukan madu. Sari2 bunga yang diolah oleh lebah ini sudah terkenal dengan khasiatnya, untuk kesehatan, kecantikan, ataupun untuk makanan. Disini ada bebrapa cara pengolahan madu untuk keluhan tertentu. Cekidooot :p

Mengatasi influenza dg madu :

Hirup uap madu dan irisan bawang bawang yang direbus dalam bejana berisi air kemudian dipanaskan diatas api hingga menguap, dihirup sebelum tidur disertai meminum satu sendok madu sesudah makan.

Mengatasi sembelit :
Menurut kepercayaan sebagian orang, madu mampu mengatasi sembelit. Dengan cara mengkonsumsi secangkir susu dingin dicampurkan dengan satu sendok madu setiap pagi dan sore.

Mengatasi asam lambung yang berlebih :
Dengan cara menelan satu siung bawang putih sebelum sarapan dengan secangkir susu dicampur satu sendok madu selama lima hari.

Madu bermanfaat sebagai antibiotik :
Madu bermanfaat sebagai antibiotik yang terprogram menjalankan tugasnya dengan bentuk unik yang tidak sanggup dilakukan oleh antibiotik yang paling ampuh didunia sekalipun, karena madu dapat membunuh bakteri yang tidak bermanfaat. Oleh karena itu madu isa digunakan sebagai obat luka dan untuk membunuh bakteri.

Mengobati luka yg membusuk :
Menyediakan segelas madu dan segelas minyak hati ikan. Kemudian keduanya diaduk dengan baik dan dioleskab ke bagian luka setelah membersihkan terlebih dahulu dengan pembersih (madu dan air hangat). Selanjutnya luka dibalut, proses ini dilakukan sembari mengkonsumsi madu setiap harinya.

Mengatasi Insomnia :
Segelas air hangat ditambah madu sebanyak satu sendok besar, kemuadian diminum satu jam sebelum hendak tidur.

*sumber pengobatan dengan Madu Dr.M. Muhammad Saqa Al-‘I’d 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s