DIY Bleached Jeans and Tshirt

Bosen dengan celana atau baju yang warnanya gitu-gitu aja ? Tapi budget lagi gak mendukung buat beli baju baru ? Gak masalah, tinggal bongkar lemari dan mari kita permak, it’s DIY.

Celana jeans cuma satu warna dan semua orang kebanyakan pake. Bosen dengan baju yang satu warna gitu-gitu aja, monoton kan. Pengen yang unik tanpa menguras dompet ? oke ini tipsnya.

You will need :

  •          Celana Jeans / Kemeja bekas
  •          Karet Gelang
  •          Cairan Pemutih
  •          Ember
  •          Air
Cairan pemutih + karet gelang

Cairan pemutih + karet gelang

Pertama yang kalian lakuin mengikat celana/baju dengan karet gelang, bikin lilitan-lilitan kecil disemua bagian. Klo semua udah beres diikat penampakannya kayak gini :

Hasil lilitan

Hasil lilitan

Setelah beres mengikat kita siapkan dua sachet cairan pemutih (20 ml) kedalam air 2 Liter atau secukupnya sampai celana/baju terendam sempurna. Waktu perendaman untuk setiap barang beda-beda. Kalo kalian merendam kaos/kemeja 40-60 menit juga cukup, tergantung ketebalan bahannya. Nah untuk celana jeans kalian butuh waktu 2-3 jam.

Udah beres, tinggal buka ikatannya, karetnya jangan digunting lumayan bisa dipakai untuk keperluan lain. Cuma warna celana/baju yang bakal menghasil perpaduan warna yang bagus itu dengan warna dasar yang cerah atau cenderung gelap, jadi kelihatan kontras dengan warna putih. Misalnya warna biru tua, pink atau merah terang.

Tadaaaam, inilah hasil DIY, menarik bukan ? Selamat mencoba

Bleach Tshirt

Bleach Tshirt

Kemeja hasil bleaching

Kemeja hasil bleaching

Bleached Jeans

Bleached Jeans

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s